Wednesday, May 10, 2017

Menguak Sejarah Pertama Kalinya Indomie Dijual di Indonesia

author photo

Tamoranews.com - Siapa yang tak kenal Indomie? Salah satu produk mi instan andalan di Indonesia ini telah dikenal hingga ranah dunia. Namun taukah Anda, kapan Indomie pertama kali dijual di Indonesia?

Indomie telah menjadi salah satu produk paling laris yang dibeli di dunia. Pada Januari 2017 lalu, perusahaan riset Kantar Worldpanel Indonesia menggelar survei, dan hasilnya Indomie berada di peringkat kedelapan.


Dikutip dari indomie.com mi instan pertama kali diperkenalkan pada masyarakat Indonesia tahun 1969, saat itu banyak yang meragukan bahwa mi instan dapat dijadikan sebagai slah satu bahan pokok. Akan tetapi karena mi instan memiliki harga yang relatif terjangkau, mudah disajikan dan awet, Indomie berkembang pesat seiring dengan diterimanya mi instan di Indonesia.


Indomie pertama kali diproduksi oleh PT Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd., tahun 1972. Rasa yang pertama kali dikenalkan adalah Indomie kuah rasa kaldu ayam, saat itu dirasa sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Pada tahun 1982, penjualan produk Indomie meningkat sangat signifikan dengan diluncurkannya varian Indomie kuah rasa kari ayam.

Produk Indomie yang paling laris adalah Indomie mi goreng. Varian tersebut pertama diluncurkan pada 1983. Hingga kini rasa yang dihasilkan masih sama, sejak diperkenalkan 34 tahun yang lalu.


Bedanya adalah kini Indomie mengganti bubuk cabai dengan saus pedas, serta menambah bawang goreng sebagai pelengkap. Indomie mi goreng telah berhasil merambah banyak negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Timur Tengah dan China.

Meski kini telah banyak merek lain yang menjual produk mi instan, Indomie adalah yang sangat identik dengan mi instan. Masyarakat Indonesia biasa menyebut warung Indomie, walau belum tentu merek Indomie yang dijual.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post