Tuesday, October 25, 2011

Parkir Ilegal, Mobil Dicat Warna Pink

author photo

Pemerintah Rusia terus menindak pengemudi yang memarkir kendaraan sembarangan di pusat-pusat kota.

Namun, sanksi yang diberikan bukan lagi dalam bentuk penilangan maupun denda. Melainkan mengecat kendaraan yang diparkir sembarangan dengan warna merah jambu alias pink.

Seperti dilansir autoevolution, Selasa 25 Oktober 2011, cara itu dinilai efektif dan memberikan efek jera bagi para pelanggar yang kerap kali memarkir kendaraan bukan pada tempatnya.

Peraturan ini juga membuat salah satu pelanggar yang tidak disebutkan namanya itu geram. Pasalnya, BMW seri 5 E39 miliknya, yang awalnya memiliki warna garang berubah menjadi mobil dengan warna centil, layaknya sebuah mobil kesayangan sosialita asal Hollywood, Paris Hilton.

Memang kebijakan itu bisa membuka peluang bagi mereka yang mau mengecat gratis mobilnya. Mereka bisa mendapatkannya dengan memarkir mobil sembarang di pinggir taman,  trotoar, atau di depan pintu masuk gedung yang ada di Rusia. Tinggalkan mobil itu selama sehari. Alhasil, esok harinya mobil itu berubah warna menjadi merah jambu alias pink.

Tetapi, cara itu harus dipikirkan ulang oleh para pemilik mobil. Sebab, cat yang digunakan oleh petugas tidak berkualitas, dan bukan cat yang dikhususkan untuk mobil.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post